Selasa, 12 April 2011

NIZ: Jasa Pembuatan Kaligrafi Mesjid Besar

Memasang Harga Terjangkau
Berdakwah Melalui Kaligrafi

Bekasi, webrizal.com
Adalah seorang jebolan santri dari salah satu Pesantren Bangil, Iskandar Zulkarnain yang kini menjadi seorang graphic designer di sebuah perusahaan gramen ekspor lokal.


Dengan keahliannya sebagai pelukis dan ilustrasi dengan sketsa dan belajar banyak dari keluarganya termasuk darah seniman dari ayahnya membuat ayah dari 4 anak dan mau jadi 5 orang anak ini terbiasa bekerja dengan sistem job kontrak, khususnya bidang kaligrafi.

Suatu mendapat pekerjaan di Masjid Agung di Batam, lelaki yang masa mudanya suka sekali nyantri hingga ke Sulawesi dan Malaysia ini sanggup menyelesaikan kaligrafi di Masjid Agung milik kantor cabang PLN di batam itu diselesaikannya dalam waktu kurang dari 1 bulan. Untuk pengerjaan yang membutuhkan sedikitnya 3 orang itu dia mengajak temen sekolah dasarnya dari kampungnya di Prembun, desa Sirnoboyo, Kecamatan Mirit yang bernama Muksir. Karena dengan temannya itu dia bisa bekerja dan bernostalgia dengan masa kecilnya. Mungkin ini caranya untuk lebih santai dan menyelami pekerjaannya membuat kaligrafi ukuran raksasa.

Sekalipun kini ada teknologi modern berupa digital printing, namun usahanya membuat kaligrafi langsung dicat di tembok dan langit-langit masjid ini tidak kehilangan pelanggannya. Karena usaha kreatif seni membuat kaligrafi di tembok dan interior mesjid ini jauh lebih rumit dan indah hasilnya bila dikerjakan secra manual dan konvensional.

Pak Kandar yang bernama lengkap Nur Iskandar Zulkarnain sendiri menyatakan, usaha ini sejatinya hanya berdasarkan cerita dari mulut ke mulut. Dulu sewaktu dia belum menjadi pegawai swasta dan berprofesi sebagai graphic designer ini, seperti mudah sekali mendapatkan job kaligrafi. Kini karena waktunya untuk bertemu dan melakukan pemasaran kurang, maka dia harus melakukan terobosan dengan publikasi dan promosi secar online melalui internet, ungkap lelaki yang sering dipanggil Ustadz Kandar ini di lingkungannya.

Pekerjaan kaligrafinya memang dikenal sangat indah dan berbiaya tidak terlalu mahal. Bahkan terkadang ia juga memberikan solusi bila da masalah dengan konsep interio design sebuah masjid yang mungkin menurutnya kurang artistik di samping fungsinya sebagai tempat ibadah suci kaum muslimin itu. Biar bagaimanapun Ustadz kandar termasuk salah satu orang yang memeprtahankan budaya islam dengan kerja seni kreatifnya yang kini mungkin jarang sekali ditemui.

Iskandar sendiri mengakui, bila ada harga yang lebih murah dari dia, dia berani memberikan jaminan hasil yang jauh lebih indah. Untuk masalah harga ini, dirinya mengaku memang tak bisa ditawar-tawar, karena baginya berbisnis alias bermuamalah ada cara dan tertibnya sendiri, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah tentunya, pungkasnya kepada dobeldobel.com

Anda tertarik membangun dan mendesain interior Masjid di lingkungan Anda dengan kaligrafi indahnya karya sang ustadz dari pesantren Persis Bangil ini, hubungi saja di nomor teleponnya (021) 9346.1965 atau telp rumahnya (021) 882.1639.

Negara Asal:Indonesia
Harga:mulai Rp. 650.000,- per meter lari (lebar tidak lebih dari 80 cm)
Keterangan:Bidang dekorasi kaligrafi yang digarap yaitu bagian mezanine/balkon masjid, dikerjakan secara manual (hand made painting) dengan bahan cat Acryllic Emoulsion langsung pada bidang mezanine yang akan di dekorasi. Proses penggarapan desain dilakukan dengan cara mengkomposisikan ragam gaya seni kaligrafi islam yang baku (tsuluts, nash, diwani, farisi, kufi, atau diwani jaly) dengan ragam gaya oramen geometris atau floral melalui perpanuan warna yang harmonis. Harga dihitung per meter lari (lebar tidak lebih dari 60 Cm) Rp. 450.000,- (Harga sangat flexibel, bergantung kepada tingkat kerumitan desain/ ornamen yang dipinta)


Pekerjaan dekorasi kaligrafi meliputi: penggarapan dekorasi untuk interior/eksterior Masjid dan mushalla; dekorasi rumah tinggal dan perkantoran dengan gaya maroco dan timur tengah. Dikerjakan secara manual (hand made painting) dengan bahan cat Acryllic Emoulsion langsung pada bidang yang akan di dekorasi. Proses penggarapan desain dilakukan dengan cara mengkomposisikan ragam gaya seni kaligrafi islam yang baku (tsuluts, nash, diwani, farisi, kufi, atau diwani jaly) dengan ragam gaya oramen geometris atau floral melalui perpanuan warna yang harmonis. 

Termasuk pengerjaan kaligrafi 3D dengan semen ataupun gypsum, sehingga memberikan hasil yang lebih hidup dan menonjol.
Sidik Rizal - dobeldobel.com

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

. Bekasi-Online.com ..

Web Rizal

HOME - PROFIL TOKOH - INFO DAERAH - DUNIA USAHA - KULINER - PENDIDIKAN - BUDAYA - ABOUT US - CONTACT US - IKLAN - PROPERTI